Tuesday, November 19, 2013

      Sudah lama sekali tidak membuat postingan di blog awak ini ya karena kesibukan kuliah (sudah menjadi mahasiswa). Oke sekarang saya akan posting tentang BANDWIDTH kenapa saya posting tentang bandwidth?
karena saya kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta yang mengambil jurusan teknik telekomunikasi. langsung saja ke pembahasan masbro mbabro. apa itu bandwidth? bandwidth adalah istilah yang sering kita temui di fisika radio adalah BANDWIDTH. Bandwidth adalah ukuran dari sebuah wilayah/lebar daerah frequensi. Jika lebar frequensi yang digunakan oleh sebuah alat adalah 2.40 GHz (giga hertz) sampai 2.48 GHz maka bandwidth yang digunakan adalah 0.08 GHz atau lebih sering di sebutkan sebagai 80MHz.
      Sangat mudah untuk melihat bahwa bandwidth yang kita definisikan berhubungan erat dengan jumlah data yang kita kirimkan didalamnya. Semakin lebar tempat yang tersedia di ruangan frequensi, semakin banyak data yang kita dapat masukan pada sebuah waktu. Istilah bandwidth kadang kala digunakan untuk sesuatu yang seharusnya disebut sebagai kecepatan data, misalnya "sambungan internet saya mempunyai kecepatan 1Mbps bandwidth",artinya internet tersebut mengirimkan data pada kecepatan 1 megabit per detik.
sumber: diambil dari buku jaringan wireless dunia berkembang edisi 2

0 comments:

Post a Comment