Thursday, August 15, 2013

Ketika saya pindah ke chanel salah sayu stasiun TV swasta saya sempat tercengan dan terus menyimak berita yang disajikan oleh salah satu tv swasta itu yang memberitakan berita terbarunya salah satu yang menjadi Hot topic (bukan Hot yang omes lho) yaitu kasus suap di SKK migas yang berhasil diuangkap oleh Komisi Pemberantasan korupsi dari laporan masyarakat.

Orang yang tersangkut kasus suap itu berinisial R yang menerima suap dari perusahaan minyak asing yang namanya perusahaannya KERNEL OIL. Inisial R ini menerima suap sebesar $ 400.000 dari perusahaan KERNEL OIL dan uang ini diberikan oleh orang yang berinisial S. Dan yang lebih mencengankan lagi bagi saya ternyata KPK membeberkan adalagi uang senilai $90.000 dan 100.000 $ Singapore dan 1 unit MOGE merk BMW.

Siapakah R itu? R adalah mantan wakil Ketua ESDM dan seorang lulusan fakultas minyak ITB (institute teknologi bandung) pada tahun 1985. R ini merupakan orang yang cerdas, karirnya dimulai dari pegawai biasa dan sekarang sudah bisa menjadi pejabat Negara berkat perjuangan dan kerja kerasnya yang disertai dengan ibadahnya yang taat. Sikap ini patut dicontoh oleh generasi muda bangsa Indonesia tapi kasus suapnya itu jangan dicontoh ga baik brooo :D. dari salah satu narasumber bagaimanakah sosok R ini? Menurutnya sosk R ini merupakan orang yang baik suka membantu  dan berbaur dengan masyarakat. Sampai sampai narasumber ini ganyangka kalau R itu tertangkap basah dengan Kasus SUAP.

Saya sempat berpikir apakah dengan jabatan itu dan serta gajih yang banyak itu masih kurang? Apakah masih kurang puas? Sehinnga sampai masih kegoda dengan yang berdollar dollar, benar juga dengan istilah ini “manusia tidak akan pernah puas” . Kalau saya berada dijabatan itu saya sudah bangga dengan gajih yang besar dengan hidup yang berkecukupan dan tidak kekurangan dalam hal harta. Kayaknya R ini tidak bisa mensyukuri apa yang sudah didapatkan atas pemeberian tuhan yang maha kuasa  dan tidak melihat orang yang kurang mampu sehingga matanya masih tetep tergoda dengan yang namanya $. Semoga saya jika nanti mendapat jabatan yang bagus tidak tergoda dengan yang namanya Suap $.


Mungkin segitu yang bisa saya tulis untuk postingan ini bila ada salah CMIIW (Correct Me If I’m Wrong) pesan untuk R dan pembaca atau pengunjung  selalu bersyukurlah apa yang sudah dimiliki serta nikmat yang diberikan oleh tuhan yang maha kuasa serta tengoklah kebawah janganlah selalu melihat keatas.

0 comments:

Post a Comment